UseClix.com

Saturday 14 November 2015

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Alami

saya akan membahas tentang bagaimana menghilangkan bekas luka dengan alami, dengan alami berarti menggunakan bahan-bahan yang alami, naah langsung saja sob !! :)
  1. MADU
    Siapa yang menyangka dengan menggunakan madu, perlahan bekas luka Anda akan menghilang. Selain itu juga madu mampu menghilangkan bekas luka lama dan cukup ampuh. Pertama-tama, pilihlah madu yang alami, jangan yang sudah bercampur dengan bahan tambahan lain. Oles-oles madu ke bekas luka di tubuh Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilaslah dengan air bersuhu hangat. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu.
  2. TEH
    Teh yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka ialah jenis teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan (EGCG). Antioksidan terbukti 200 kali lipat lebih hebat menyehatkan kulit daripada vitamin E. Antioksidan dapat berperan baik dalam mencegah jerawat, membuat kulit menjadi lebih mulus, mengurangi produksi minyak berlebih, dan tentunya membantu menyamarkan bekas luka. Caranya, gunakan ampas teh pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, bilas bersih.
  3. Lidah Buaya
    Kandungan asam amino dan ligmin dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara menggunakannya juga sangat mudah, dimana anda dapat memanfaatkan gel yang terdapat pada lidah buaya dengan cara mengoleskannya pada bagian bekas luka. Lakukan Secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan terus hingga anda mendapatkan hasilnya.
  4. Pare
    Pare, tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.
  5. Buah Mengkudu
    Dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat sebagai anti peradangan, selain itu buah ini juga memiliki kemampuan analgesik, sehingga mengkudu dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menghilangkannya. Jika anda ingin menggunakan bahan alami ini, caranya yakni dengan menghaluskan buah mengkudu dan membalurkannya pada bagian bekas luka. Diamkan 15 hingga 20 menit. Cobalah menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu dan lakukan secara rutin.
  6. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya, anda dapat mengoleskan bekas luka anda dengan minyak zaitun 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang. Agar lebih efektif lakukan pemijatan secara perlahan saat anda mengoleskan minyak tersebut.
  7. Daun Mint
    Untuk cara menghilangkan noda bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif jika diterapkan secara rutin. Caranya, haluskan terlebih dulu daun mint lalu balurkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan secara rutin, dan anda akan mendapatkan hasilnya.
  8. Buah Timun
    Caranya sangat mudah, anda dapat memotong tipis buah timun dan menempelkannya pada bagian bekas luka anda. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan timun terlebih dulu, setelah itu baru dioleskan pada bagian bekas luka. Terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan sampai pagi harinya. Lakukan secara rutin setiap hari.
  9. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit. 
  10. Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar
    Minyak biji pangkal bunga mawar telah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya hanya dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15 menit, lakukanlah setiap 2 hari sekali. 
Jika anda ingin menerapkan salah satu cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas pastikan menerapkannya secara rutin. Selain itu perlu diingat bahwa menghilangkan bekas luka tidaklah mudah dan cepat, bahkan produk penghilang bekas luka pun memerlukan waktu lebih dari 3 bulan untuk menghilangkannya. Demikian tips kesehatan yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

UseClix.com